Lagi-lagi Dunia Dihipnotis Oleh Indonesia, Kali ini Di Negri Banyak Dewa !! - Gilole

Latest

Berbagi Informasi Asik dan Sehat

BANNER 728X90

Jumat, 06 September 2013

Lagi-lagi Dunia Dihipnotis Oleh Indonesia, Kali ini Di Negri Banyak Dewa !!

Athena - Indonesian Cultural Night yang dibawakan tim tariLondon School Public Relations (LSPR) Jakarta menyedot perhatian publik di Yunani, negeri para Dewa.

Dipersembahkan di teater terbuka Dora Stratou, yang setiap malamnya menjadi tempat pertunjukan tarian tradisional Yunani, tarian dan musik tradisional negeri nun jauh di timur, Indonesia, mendapat perhatian luas dari publik setempat dan wisatawan asing lainnya, Selasa malam atau Rabu (4/9/2013) WIB.

Pementasan tujuh tarian tradisional Indonesia dibuka dengan penampilan Tari Neng Centhil, disusul Tari Pakarena dengan gerak dan kibasan kipas nan menawan. Dua tari pembuka ini mendapat aplaus meriah dari sekitar 700 penonton yang memadati teater di kaki bukit Philopappou, dekat kuil Acropolis, yang paling sohor dan banyak dikunjungi itu. Tari muda mudi Japin Marindu Kasih menutup segmen pertama ini.


http://us.images.detik.com/content/2013/09/05/10/img_20130904_140358.jpg


Segmen kedua diawali dengan Tari Gaba-gaba, sebuah tari pergaulan dari Maluku, dirangkai dengan Tari Putri Enggang dari Kalimantan, yang diiringi oleh petikan Sampek, alat musik khas daerah itu.Tarian Piring Cupak dan instrumentalia lagu Manuk Dadali, Ondel-ondel dan Indonesia Pusakamembuat penonton terpana oleh keragaman budaya Indonesia.

Sebagai puncak dan penutup pertunjukan adalah Tari Saman yang berhasil menghipnotis penonton. Setiap akhir rangkaian gerakan tarian dari daerah Aceh ini mendapat aplaus panjang dan pujian “bravo” dari para penonton yang tak beranjak sama sekali selama satu setengah jam pertunjukan, persembahan dari28 penari dan pemusik LSPR Jakarta ini.

"Pertunjukan bertema Indonesian Cultural Night, A Journey to Witness Indonesia Rich and Diverse Culture ini diselenggarakan oleh KBRI Athena sebagai bagian dari perayaan HUT ke-68 Kemerdekaan RI," terang Sekretaris I Jani Mediawati Sasanti kepada detikcom.

Lanjut Jani, keikutsertaan grup LSPR Jakarta ke Yunani mendapatkan dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan The International Organization of Folk Art (IOV) Youth Section Indonesia






Sumber :http://news.detik.com/read/2013/09/05/134427/2350209/10/indonesia-di-pusat-perhatian-negeri-dewa?9911012