Pria ini Membeli Mobil Pakai Uang Logam Recehan - Gilole

Latest

Berbagi Informasi Asik dan Sehat

BANNER 728X90

Jumat, 27 Februari 2015

Pria ini Membeli Mobil Pakai Uang Logam Recehan


Seseorang pria di Dongguan, Propinsi Guangdong, China, jadi kabar berita ramai saat beli suatu truk seharga 85 ribu yuan atau seputar Rp 173 juta. Kelihatannya umum saja, tetapi pembelian truk itu dibayar tunai berbentuk duit koin recehan.

Yang memiliki perusahaan bus itu berkunjung ke suatu dealer truk sembari membawa 85 plastik, dimana semasing plastik diisi koin 1 yuan sejumlah 1. 000 keping. Berdasar pada penelusuran, koin 1 yuan mempunyai berat 6 gr. Apabila dikalikan 85 ribu jadi bobotnya meraih 510 kilogram

Duit koin itu adalah pendapatan dari biaya bus. Sesampainya di dealer, duit itu dihitung kembali berbarengan untuk meyakinkan sesuai sama harga truk. Karuan saja beberapa karyawan dealer truk itu di buat pontang-panting mengkalkulasi duit recehan yang jumlahnya tak tanggung-tanggung ini.

Tak ada penjelasan truk seperti apa yang dibeli pria itu dengan duit sebesar itu. Tetapi, momen ini jadi pembicaraan hangat di Weibo.

Pada awal mulanya seseorang pria Singapura yang kirim duit koin sejumlah USD19 ribu atau Rp 240 juta (berbentuk dolar Singapura) ke suatu dealer. Koin dengan berat keseluruhan 350 kg itu di kirim ke diler berkenaan perseteruan ganti lebih mobil Aston Martin dengan Bentley Continental GT.



Kondisi ini tak mungkin saja berlangsung di Indonesia, karena duit koin recehan di tanah air tak dihargai oleh beberapa penjual.

(China Daily, Xinhua, Weibo)