Karena Turis, Mata Air Ajaib ini Rusak - Gilole

Latest

Berbagi Informasi Asik dan Sehat

BANNER 728X90

Kamis, 19 Maret 2015

Karena Turis, Mata Air Ajaib ini Rusak





Mata air Morning Glory adalah salah satu sumber air panas paling cantik di Yellowstone National Park, Amerika Serikat. Bahkan juga kerap dimasukkan daftar mata air panas paling cantik didunia oleh beragam website perjalanan. Tetapi keindahan website alami ini sudah memudar, lantaran tingkah laku beberapa turis yang bertandang kesana sepanjang bertahun-tahun.

Seperti ditulis website Daily Mail, mata air ini dinamakan Morning Glory lantaran warna biru kristalnya serupa dengan bunga morning glory yang tengah mekar pada pagi hari. Tetapi saat ini Morning Glory mempunyai nama baru, Fading Glory dengan kata lain 'kejayaan yang memudar'.

Warna birunya yang indah beralih jadi kuning kehijauan lantaran sampah serta koin yang dilemparkan beberapa turis sepanjang bertahun-tahun. Sekurang-kurangnya mata air ini telah dikunjungi seputar 3 juta turis. Serta banyak diantara mereka yang cukup egois untuk buang sampah serta koin (untuk ajukan permintaan).


kondisi dahulu
kondisi sekarang

Mengakibatkan air panas di Morning Glory jadi tersumbat sampah di dasarnya, menyebabkan penambahan temperatur air yang pada akhirnya juga merubah warna kolam tersebut. Saat ini warna biru cemerlang Morning Glory beralih jadi kuning kehijauan.