Ini Dia Jimat Pegangan Presiden Jokowi - Gilole

Latest

Berbagi Informasi Asik dan Sehat

BANNER 728X90

Kamis, 23 Oktober 2014

Ini Dia Jimat Pegangan Presiden Jokowi


Presiden Jokowi bukanlah jenis orang yang yakin klenik. Dia tidak mempunyai batu cincin, keris, atau kalung. Dia juga tidak sukai tirakat datang ke tempat yang dimaksud 'angker'. Jokowi lebih suka memasrahkan seluruhnya pada sang pencipta.

Di sela-sela blusukan, dia senantiasa ingat saat salat. Dia juga sering singgah ke masjid atau mushola untuk menunaikan beribadah lima saat.

Namun bicara masalah jimat yang umumnya sering dipercayai beberapa orang, sesungguhnya diam-diam Jokowi juga mempunyai 'jimat'. Benda itu dia senantiasa bawa serta disimpan di mobilnya. Dengan canda, diakuinya lantaran 'jimat' itu dia jadi tidak sering sakit.

'Jimat' yang disimpan serta senantiasa dia bawa tidak lain minyak kayu putih serta jamu. Mulai sejak ikuti arena Pilgub 2012 lantas, Jokowi pernah sesekali tampak memegang minyak kayu putih.

" Nyaris 5-6 bln. kita bekerja, saya juga tak ada capeknya. Namun hari ini saya pilek, " tutur Jokowi tersenyum sembari mengelap hidungnya dengan tisu.

" Ini lupa bawa minyak kayu putih, " imbuhnya.

Kemudian, sepanjang dianya jadi Gubernur DKI, Jokowi sering tampak membawa minyak kayu putih. Benda itu juga tampak disiapkan didalam mobil operasionalnya.

" Iya jika yang ini (kayu putih) memanglah mesti ada, " tuturnya sekian waktu lalu.

Terkecuali minyak kayu putih, Jokowi megakui dianya sering meminum jamu yang di buat berbahan temulawak, madu serta jahe. Paling akhir dia memberikan bahan kunir agar lebih maksimal.

" Minumnya jamu, saat ini lebih kunir. Temulawak jahe saat ini tambahi kunir, " tutur Jokowi dalam jumpa pers ditempat tinggal sementaranya di Jalan Taman Suropati, nomer 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Apabila Jokowi gunakan 'jimat' minyak kayu putih serta jamu, bagaimanakah dengan Anda?