Diberi Laporan Menteri Susi, Presiden Jokowi Malah Kesal - Gilole

Latest

Berbagi Informasi Asik dan Sehat

BANNER 728X90

Jumat, 21 November 2014

Diberi Laporan Menteri Susi, Presiden Jokowi Malah Kesal


Bukannya suka, Presiden Joko Widodo (Jokowi) malah jengkel saat memperoleh laporan dari Menteri Kelautan serta Perikanan Susi Pudjiastuti. Jengkel nampak berkenaan laporan penangkapan pelaku illegal fishing.

" Dia (Menteri Susi) lapor saya, kita kejar illegal fishing ketangkap empat, harusnya dapat beberapa puluh, " kata Jokowi di depan Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LI serta LII Instansi Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia Th. 2014 di Istana Negara, Jakarta, hari ini.

Jokowi juga pernah ajukan pertanyaan balik kenapa yang tertangkap cuma empat pelaku. " Selalu mengapa tidak ketangkep banyak? Bensin habis Pak. Ini yang saya bakal bicarakan dengan Staf Angkatan Laut (Kasal) serta Panglima TNI, " tutur bekas Gubernur DKI Jakarta.

Ia menyatakan bila pelaku illegal fishing diketemukan, baiknya segera saja perahunya ditenggelamkan, tidak butuh di tangkap lagi.

" Saya sampaikan tempo hari, sudahlah tidak telah tangkep-tangkepan. Segera tenggelamkan 10 atau 20 baru kelak mikir. Namun orangnya diselamatkan dahulu. Kelak jadi rame bila sama negara lain. Tenggelamkan 100 agar kelak yang lain mikir. Bila tidak seperti gitu ya kekayaan kita habis, " kata dia.

Jokowi menyampaikan pelaku illegal fishing di laut Indonesia diprediksikan ada beberapa ribu. Tiap-tiap tahunnya Indonesia alami kerugian beberapa ratus triliun rupiah.